Wisata Spiritual di Bali Makin Diminati

19/02/2012 – 06:13 WIB)

Wisata Spiritual di Bali Makin Diminati

Liputan6.com, Denpasar: Wisatawan yang berkunjung ke Bali kini tak hanya datang untuk menikmati keindahan alam atau seni budaya setempat. Sebagian wisatawan asing yang datang juga menyempatkan diri untuk belajar ilmu spiritual dan beladiri tradisional khas Bali.

Para wisatawan asing yang belajar ilmu spritual tak hanya menjalani latihan olah pernapasan. Mereka juga belajar ilmu tenaga dalam warisan leluhur masyarakat Bali.

Wisatawan asing juga belajar jurus-jurus beladiri yang dipadukan dengan spiritualitas, olah napas, dan tenaga dalam. Setelah belajar dengan tekun, wisatawan asing yang sudah mampu menguasai ilmu spritual biasanya bisa menjaga diri dari serangan, baik tangan kosong maupun dengan senjata.

Ada beberapa alasan wisatawan asing belajar ilmu spiritual dan beladiri tradisional Bali. Umumnya mereka ingin jaga diri serta kesehatan. Namun tak sedikit yang kembali menggunakannya untuk dunia medis di negaranya masing-masing.

Menurut guru spritual Gusti Ngurah Harta, untuk bisa menguasai ilmu dan beladiri tradisional, para wisatawan asing harus berlatih dengan tekun selama beberapa bulan. Beberapa wisatawan yang sudah mahir kini menjadi instruktur atau pelatih di negara asalnya.(ULF)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s