Sembilan Tip Perjalanan ke Luar Negeri

Sembilan Tip Perjalanan ke Luar Negeri

Senin, 23 Januari 2012 – 12:06 wib

Pasha Ernowo – Okezone

BERLIBUR ke luar negeri, apalagi untuk waktu yang cukup lama, memerlukan persiapan yang cukup matang. Agar tidak terjadi masalah yang menyulitkan di tengah perjalanan.

Simak sepuluh tips untuk perjalanan ke luar negeri yang aman dan bebas repot. Seperti dikutip dari Smartraveller.gov.au, Senin, (23/1/2012).

1. Periksa saran wisata tujuan Anda dan perhatikan beberapa hal yang terkait dengan pembaruan saran wisata untuk tujuan Anda diperbarui.

2. Lakukan pemeriksaan terhadap asuransi perjalanan dan pastikan asuransi perjalanan anda bisa mengklem apa saja yang terjadi saat ada tragedi

3. Sebelum bepergian ke luar negeri mendaftarkan rencana perjalanan Anda dan rincian kontak online atau di kedutaan setempat. Sehingga anda dapat menghubungi dalam keadaan darurat.

4. Taatilah hukum-hukum negara yang Anda kunjungi bahkan jika tampak kasar atau tidak adil. Jangan berharap untuk diperlakukan berbeda dari penduduk setempat.

5. Pastikan bahwa Anda memiliki visa yang tepat bagi negara-negara yang Anda kunjungi atau transit dan memeriksa persyaratan keluar.

6. Membuat salinan rincian paspor, polis asuransi, cek perjalanan, visa dan nomor kartu kredit. Membawa satu salinan di tempat terpisah dengan aslinya.

7. Periksa dengan profesional kesehatan untuk informasi tentang vaksinasi yang direkomendasikan dan tindakan pencegahan kesehatan lainnya. Ingat bahwa vaksinasi bisa menjadi persyaratan masuk untuk beberapa negara.

8. Pastikan paspor Anda memiliki validitas setidaknya enam bulan dari tanggal yang direncanakan Anda kembali. Bawa foto paspor ekstra dalam kasus paspor Anda hilang atau dicuri dan Anda perlu untuk menggantinya saat Anda pergi.

9. Tetap berhubungan dengan teman dan rumah keluarga kembali dan memberi mereka salinan jadwal perjalanan Anda sehingga mereka tahu di mana Anda berada.

Ilustrasi Perjalanan ke Luar Negeri (foto: anneahira.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s