Cari Tempat Asyik dengan Aplikasi ini

02/11/2011 – 07:50 WIB)

Cari Tempat Asyik dengan Aplikasi ini

Liputan6.com, Perth: Lupakan surat kabar atau situs jejaring sosial, sekarang Anda bisa menggunakan satu aplikasi bernama Roamz di iPhone untuk mendapatkan informasi tentang peristiwa lokal atau tempat asyik yang ada di sekitar Anda.

Aplikasi tersebut mengambil informasi dari situs jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, Foursquare dan Instagram yang disusun berdasarkan katagori tertentu sesuai keinginan pemakai. Roamz bekerja dengan memberikan pengguna secara real-time, merekomendasi secara pribadi tempat menarik terdekat, seperti restoran dan museum. Aplikasi ini akan disesuaikan dengan kepentingan pengguna, dipilih dari sepuluh kategori.

“Bayangkan saya sedang berjalan di jalan, lalu saya ingin pergi ke kedai mie di daerah tersebut. Bagaimana saya mengetahuinya kalau tidak mengikuti teman saya yang mempunyai akun di Twitter atau Foursquare,” kata Jonathan Barouch, sebagai perintis dari applikasi ini, Rabu (2/11).

“Visi kami ialah mempersatukan post yang jumlahnya jutaan dan dapat digunakan oleh pengguna dengan mudah,” ia menambahkan.

Dengan menggunakan program yang cukup kompleks, program applikasi ini dapat mengetahui rating dari pengguna untuk tempat terpopuler. Ini digunakan dari data yang telah dikumpulkan dalam beberapa waktu terakhir.

Setiap data yang diterima akan diseleksi dengan seksama agar semua bisa selaras dengan kebutuhan informasi dari pengguna. Selanjutnya, pengembang applikasi ini akan terus membuat applikasi ini semakin “pintar”.

Applikasi ini tersedia gratis di Apple Store dan sejak peluncurannya di acara Web 2.0 di San Fransisco, jumlah unduhannya telah mencapai angka 8.000. (Reuters/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s